Apple iPhone SE Resmi Meluncur, Hardware Papan Atas Dikemas Dalam Layar 4 Inci


TeknoCom - Setelah berbulan-bulan diberitakan, akhirnya Apple meluncurkan smartphone terbarunya yang bertajuk iPhone SE. Smartphone ini menjadi unik, lantaran Apple membuat smartphone ini dengan layar 4 inci. Seperti yang kita ketahui, Apple telah meninggalkan ukuran 4 inci setelah meluncurnya iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci.

http://infoteknocom.blogspot.co.id/

Banyaknya penggemar Apple yang menginginkan smartphone 4 inci namun memiliki spesifikasi terbaru juga menjadi alasan Apple menghadikan iPhone SE. Smartphone ini merupakan perpaduan antara smartphone lawas dan terbaru, yakni identik dengan iPhone 5 dan 5s namun memiliki spesifikasi layaknya iPhone 6s.

Layar seluas 4 inci tersebut memiliki resolusi yang terbilang besar, yakni 1136×640 piksel dengan kerapatan hingga 326ppi. iPhone SE juga dilengkapi Retina Flash, yang sejenak akan membuat layar tiga kali lebih terang ketika Anda mengambil foto selfie. Namun sayangnya, fitur 3D Touch pada iPhone 6s tidak hadir pada iPhone SE.


Untuk menunjang performa terbaik, iPhone SE ditenagai oleh chipset Apple A9 dengan prosesor dual-core Twister 1.85 GHz dan GPU PowerVR GT7600 six-core. Desain dari smartphone ini hampir sama persis dengan iPhone 5s, namun tombol home hadir lebih canggih dengan dukungan fitur Touch ID dan Apple Pay. Sedangkan untuk ukurannya juga sama, yakni dengan berat 113 gram.

http://infoteknocom.blogspot.co.id/

Keperluan fotografi akan ditangani oleh kamera utama 12 MP iSight yang telah dilengkapi dengan LED flash serta sudah mampu merekam video hingga resolusi 4K. Smartphone ini juga membawa fitur Live Photos yang ada di iPhone 6s. Fitur Siri pada iPhone SE juga sudah always-on, jadi tak perlu menekan tombol apapun, hanya perlu mengatakan “Hey Siri”.


http://infoteknocom.blogspot.co.id/

Bagian terbaik dari iPhone SE adalah, harga termurah dimulai dari $399 (Rp5,2 juta) untuk varian 16GB, dan $499 (Rp6,5 juta) jika Anda lebih suka varian 64GB. Smartphone akan tersedia dalam empat varian warna, yakni Gold, Space Gray, Silver, dan Rose Gold. Pre-order dimulai 24 Maret, dan penjualan akan dimulai 31 Maret di beberapa wilayah. Namun sayangnya Indonesia tak menjadi bagian yang akan mendapatkan iPhone SE dalam waktu dekat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »