Bos Facebook Ditangkap akibat tolak serahkan data WhatsApp

Kendari - Kepolisian brazil menahan seorang eksekutif senior di facebook data ini terkait permintaan data whatssup oleh pengadilan setempat yang tidak dikabulkan oleh pihak facebook selaku pemilik WhatsApp .
Dikutip TeknoCom Update, pengadilan setempat meminta facebook menyediakan data WhatsApp Terkait investigasi peredaran narkoba. karena tidak di kabulkan, hakim pengadilan memninta untuk menahan Diego Drozan , Vice President facebook For Latin America.

Diego berkebangsaan Argentina ditangkap saat keluar dari rumahnya di wilayah elite di kota Sao Paulo. Polisi mengatakan Diego sudah berulangkali menolak memenuni permintaan pengadilan soal data - data di WhatsApp sehingga ditindak.

WhatsApp Vs Facebook
Facebook tentu saja kecewa terhadap aksi polisi Brasil itu. mereka menyatakannya sebagai tindakan ekstrim dan tidak patut."Facebook akan selalu bersedia menjawab pertanyaan apapun dari otoritas. Kata mereka.

Tapi sepertinya memang sangat sulit bagi pengadilan untuk meminta data WhatsApp. Soalnya, perlindungan data serta privasi semua konsumen memang menjadi prioritas utama perusahaan internet seperti facebook. facebook juga menyatakan mereka tak menyimpan pesan WhatsApp dari user.

Hakim Marcel Maia Montalvao yang memerintahkan penangkapan itu sebelumnya sudah pernah mendenda facebook karena selalu menolak merilis data WhatsApp. Informasi WhatsApp ini katanya diperlukan untuk mendapatkan bukti dalam rangka membongkar sindikat narkoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »