Harga dan spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium dual Maret 2016


  • Spesifikasi Sony Xperia Z5 Dual

NETWORK
Technology
GSM / HSPA / LTE
LAUNCH
Announced
2015, September
Status
Available. Released 2015, October
Body
Dimensions
146 x 72 x 7.3 mm (5.575 x 2.83 x 0.29 in)
Weight
154 g (5.43 oz)
SIM
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display
Type
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size
5.2 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
Resolution
1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch
Yes, up to 10 fingers
Protection
Scratch-resistant glass, oleophobic coating
- Triluminos display
- X-Reality Engine
PLATFORM
OS
Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset
Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU
Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57
GPU
Adreno 430
MEMORY
Card Slot
microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
Internal
32 GB, 3 GB RAM
CAMERA
Primary
23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
Features
1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video
2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Secondary
5.1 MP, f/2.4, 1080p, HDR
Sound
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes, with stereo speakers
3.5mm jack
Yes
- High-Res audio
COMMS
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth
v4.1, A2DP, apt-X
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC
Yes
Radio
FM radio with RDS
USB
microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
FEATURES







Sensors
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser
HTML5
Java







No
- Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
- ANT+ support
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Xvid/MP4/H.265 player
- MP3/eAAC+/WAV/Flac player
- Document viewer
- Photo/video editor
BATTERY



Non-removable Li-Ion 2900 mAh battery
Up to 520 h (2G) / Up to 540 h (3G)
Talk Time
Up to 13 h 10 min (2G) / Up to 17 h (3G)
Music Play
Up to 87 h
MISC
Colors
White, Graphite Black, Gold, Green
Price Group
9/10

Xperia Z5 Premium Dual
  • Berikut Harga dan ulasan Sony Xperia Z5 dual Maret 2016

Harga Sony Xperia Z5 Premium dual - Sony merilis 5 buah sekaligus produk yang terdiri dari sony Xperia Z, Z5 Compact, Z5 Premium dan yang versi Dualnya. Produk terbaik di hadirkan sony tahun ini dengan rilisnya seri Xperia Z5. Seri yang menjadi perhatian adalah Sony Xperia Z5 Premium Dual dimana di bekali kualitas layar 4K seperti informasi dari situs resm Sony. Sebenarnya dari segi spesifikasi hampir sama persis karena berasal dari satu buah frame seri. Namun tentunya sobat akan lebih cendrung menginkan Sony Xperia Z5 Premium Dual karena fungsi dan dual SIM nya.

Kemungkinan harga Sony Xperia Premium Dual tentunya lebih mahal dari versi singelnya. dimana hal ini pun terjadi dengan produk smartphone sony yang memiliki versi dual. tampilan yang sama persis dengan versi single nampaknya akan menyulitkan  membedakannya.premium yang dibawa dalam seri ponsel ini mampu memuaskan penggunanya terlebih dengan sertifikat IP68 berkemampuan tahan debu dan air di kedalaman 1,5 meter dalam jangka waktu 30 Menit.

Harga Sony Xperia Z5 Premium Dual yang mahal ini membawa desain terbaik dengan balutan warna premium seperti chrome, hitam dan gold. Keunggulan utama sony xperia z5 premium dual terletak pada layar berukuran 5,5 inches yang memiliki resolusi 4K UHD 2160 x 3840 pixel.. sobat tentunya akan puas berbagai sajian pada layar ponsel ini. Dengan tingkat resolusi layar tertinggi ini sony xperia Z5 Premium Dual mampu mengalahkan seri pesaing seperti Galaxy S6 edge. dengan kemampuan layar terbaik saat ini tentunya harga terbaik Sony Xperia Z5 Premium Dual akan di bandrol dengan harga lebih tinggi.

Sony Xperia Z5 Premium Dual

Disamping itu panel layar IPS menjadi senjata andalan Xperia Z5 Premium Dual dimana mampu memuaskan mata penggunanya saat mengoperasikan ponsel ini. Selain itu sobat juga dapat melakukan Multitouch hingga 10 jari sehingga sangat mumpuni tingkat sensivitasnya. Fitur proteksi layar terbaik juga disajikan oleh Scratch-resistant glass yang memiliki kemampuan layaknya Gorilla Glass yang dipadukan dengan lapisan oleophobic coating. Sensor Fingerprint juga disertakan dalam ponsel ini sehingga tingkat keamananya akan lebih baik dibanding seri Z lainya.

Perbedaan signifikan dengan seri Sony Xperia Z5 Premium adalah pada SIM CARD. Sony Xperia Z5 Premium Dual memiliki fitur DUAL SIM bertipe Nano-SIM yang tentunya support 4G LTE. Dengan fasilitas dual sim ini sobat tak perlu bolak balik mengganti kartu. Ponsel ini memiliki ketebalan 7.8 mm yang cukup slim dioperasikan. Kemudian untuk soal bobotnya smartphone ini cukup mantap digenggam dengan 180 g. Seperti yang diungkapkan diatas, ponsel ini memiliki ukuran maupun tampilan sama dengan seri Singlenya.

Xperia Z5 Premium Dual dibekali chipset kelas atas yaitu Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang bekerja dengan dapur pacu Octa Core. Processor Octa Core dalam ponsel ini terbagai dalam kedua buah inti yaitu Quad-core berkemampuan 1.5 GHz Cortex-A53 dan tentunya Quad-core berkecepatan2 GHz Cortex-A57. Andai ditotal kinerja processor ini mampu mencapai 2.5 GHz jadi sangat mumpuni kinerjanya. Deteknokers dapat menjalankan game maupun aplikasi dengan lancar karena kecepatan proses CPU ini.

Sama juga seperti versi Single nya, ponsel ini didukung oleh GPU berkualitas yaitu Adreno 430. Deteknokers dapat bayangkan jika kualitas layarnya saja 4K otomatis kualitas grafis untuk tampilanya harus benar benar bagus. Adreno 430 dinilai Sony mampu mendukung tampilan maksimal resolusi 4K dan tentuny kualitas grafis untuk gaming juga semakin baik. Sobat dapat menikmati display terbaik saat bermain game maupun aktivitas lainya. Kemudian untuk mendukung multitaskingnya Sony menanamkan RAM sebesar 3 GB sebagai ujung tombaknya.

Dengan RAM yang besar otomatis berbagai proses yang ada dalam smartphone ini akan lebih cepat dieksekusi. Kemudian dari segi media penyimpanan Sony menempatkan memori internal sebsar 32 GB seperti yang dilansir dari gsmarena. Kapasitas ini mampu memuaskan deteknokers menyimpan file dalam jumlah besar. Disamping itu jika masih kurang maka sobat dapat memanfaatkan fasilitas microSD untuk memperluas media penyimpanan mencapai 200GB. Kemudian dari segi operasi sistemnya sudah memakai Android Lollipop versi 5.1.1, tinggal tunggu saja kapan ponsel ini dapay upgrade ke Android Marshmallow. Jika deteknokers lihat dari spesifikasi diatas wajar bila harga Sony Xperia Z5 Premium Dual akan dibandrol lebih mahal.

Hebatnya harga Sony Xperia Z5 Premium Dual membawa spesifikasi kamera terbaik saat ini yaitu kamera utama berkemampuan 23 Megapixel. Kualitas nya pun mampu mengalahkan seri Sony Xperia Z terdahulu dengan resolusi besar 5520 х 4140 pixels. Sobat akan mendapatkan hasil foto terbaik dari kamera ini, selain itu terdapat Phase Detection yang menjadi senjata uta saat menangkap gambar. Tak ketinggalan fitur autofocus dan LED flash menambah optimal proses foto.

Untuk kualitas kamera utama pun dapat dibuktikan karena mampu melakukan rekam video beresolusi 2160p@30fps. Saat ingin meningkatkan FPS gambar sobat dapat memakai mode resolusi 1080p@60fps dan 720p@120fps. Kemudian untuk kamera depan sangat stabil sebagai perangkat selfie maupun video call dengan kekuatan 5.1 Megapixel. Jika melakukan rekaman video dapat mencapai hasil 1080p dengan HDR. Sedangkan untuk fitur lain yang terdapat dalam kamera Sony Xperia Z5 Premium Dual adalah HDR, panorama Geo-tagging, touch focus dan face detection.

Sony Xperia Z5 Premium Dual didukung pula dengan konektivitas terbaik dan lengkap. Fitur Wifi yang ada pada ponsel ini sudah didukung dual-band yang memiliki fitur lengkap seperti Wi-Fi Direct, DLNA dan hotspot. Sebagai media tranfser file sobat dapat menggunakan NFC jika tak ingin ribet karena dapat digunakan tanpa pairing Namun ada pula opsi menggunakan Bluetooth versi 4.1. Kemudian da pula fitur GPS yang dapat deteknokers gunakan sebagai navigasi tiap harinya.

Koneksi USB didukung oleh microUSB versi 2.0 yang memiliki fitur lengkap seperti MHL 3 TV-out dan USB Host. Dari segi baterai memiliki jenis Li-Ion berdaya 3430 mAh yang dapat bertahan lama pemakaianya jadi sobat tak perlu sering melakukan charginng namun sayangnya tipe baterai adalah Non-removable. Fitur Fast Charging juga hadir dalam Xperia Z5 Premium Dual dimana mampu melakukan pengisian daya 60% dalam jangka waktu 30 menit, tak heran bila harga Sony Xperia Z5 Premium Dual dibandrol tinggi.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
2 March 2016 at 17:35 delete

Kira-kira prediksi harganya berapa ya gan?

Reply
avatar
2 March 2016 at 18:12 delete

Mungkin di kisaran 10 Jutaan keatas gan.. karena HP ini mengalahkan Samsung S6 edge

Reply
avatar
3 March 2016 at 10:47 delete

Semoga scepatnya, hargax bisa di rilis... Lagi menabung nih untuk beli hp tersebut... :D

Reply
avatar