Trik Rahasia Membasmi Virus Secara Permanen di PC

TeknoCom Update
Virus komputer merupakan salah satu dari beberapa jenis malware yang dapat merusak sistem komputer kita. Umumnya sebuah komputer yang telah terinfeksi virus ini mempunyai tanda-tanda yang menunjukkan penurunan performa komputer. Diantara tanda-tanda yang yang mengindikasikan adanya virus pada komputer adalah seperti berikut:
  • Komputer terasa lambat
  • Komputer sering hang
  • Waktu startup windows yang terasa lama
  • Tidak bisa dibukanya beberapa file seperti biasa
  • Tidak bisa mengakses internet padahal koneksi tidak bermasalah.
  • Munculnya jendela popup seolah-olah dari program antivirus yang berisi peringatan bahwa komputer Anda saat ini bermasalah dan harus segera diperbaiki, padahal Anda sebelumnya tidak pernah menginstal Antivirus tersebut.
  • Tidak bisa mengubah atribut file
  • Beberapa file Anda seakan-akan hilang secara bersamaan padahal hanya ter-hidden
  • Munculnya file dengan nama-nama yang aneh, yang tidak pernah Anda buat
  • Dan hal-hal yang mencurigakan lainnya.
Untuk Itu saya menganjurkan disini mencoba beberapa aplikasi anti virus yang dapat Membasmi Virus Secara Permanen di PC, Berikut beberapa aplikasi yang bisa kalian coba.

1. Mc Afee, Silahkan klik disini untuk mendapatkan Anti Virusnya

2. Avira Free Anti Virus

Free Antivirus adalah salah satu produk gratis. Aplikasi ini hanya untuk penggunaan pribadi. Seperti kebanyakan perangkat lunak antivirus, ia berguna untuk memindai virus dan juga dijalankan sebagai proses Background, memeriksa setiap file yang dibuka dan ditutup. Hal ini dapat mendeteksi dan menghapus kemungkinan rootkits. Ia juga melakukan Update secara otomatis Lewat Internet setiap hari. dengan iklan menyarankan pengguna untuk membeli Avira AntiVir Premium. Avira Memperbaharui semua produk mereka ke versi 8,0 pada tanggal 14 April 2008.

Avira AntiVir Segmen Retail/Consumer/HomeUser (Premium) memiliki beberapa perbaikan pada versi gratis, terutama:
  • Deteksi dari adware, spyware, phishing
  • Email Scan (POP3 dan SMTP)
  • WebGuard untuk memblokir akses ke situs berbahaya
  • RescueCD bootable untuk malware removal dan pemulihan sistem.
Avira Untuk Produk Corporate/Government/Campuss dengan fasilitas AMC (Avira Management Centre) :
  • Avira Profesional (OS Win XP/Vista/7/8)
  • Avira Server (OS Win Server)
  • Avira Endpoint Security (Avira Profesional + Avira Server)
  • Avira Business Bundle (Include Avira for Ms Exchange Mailserver)
Silahkan Download Anti Virusnya pada tombol di bawah ini :

http://filehippo.com/download_avira/download/a65502261de29143e85ab9fe8a780bee/
 3. Avast Anti Virus

Avast! adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64.

Kekurangan :
  • Avast belum mempunyai file update offline sehingga avast negupdate dalam keadaan online
  • False alarm antivirus avast dinilai lumayan banyak. Sehingga ini dapat menjadi pekerjaan untuk Avast kedepannya dalam memperbaiki error false alarm.
  • Terkadang Avast tidak bisa heal virus infection
  • Avast sering terlambat mendeteksi virus-virus lokal baru (di Indonesia). Pernah terjadi ketika ada virus lokal terbaru maka avast baru bisa mendeteksiya beberapa bulan kemudian, hal ini terjadi kemungkinana disebabkan pengguna avast sangat banyak di dunia sehingga avast tidak dapat fokus meneliti virus-virus di Indonesia dengan maksimal.
Kelebihan :

Avast Home Edition menawarkan anti virus, worm, trojan, boot time scanner, feature screen saver scaner membuat antivirus ini dapat bekerja sebagai screen saver
  • Scanning cepat
  • Tampilan Avast sangat menarik
  • Anda dibarikan opsi untuk menyesuaikan level mana pendeteksian virus, anda dapat menggunakan low detection atau level pendeteksian lainnya. Yang perlu diperhatikan Semakin tinggi level pendeteksian semakin banyak memakan resource atau sumber daya system komputer. 
  • Realtime protection
  • AVAST menggabungkan teknologi anti-spyware dengan jaminan dari West Coast Lab’s Checkmark process dan anti-rootkit nya
  • AVAST bisa digunakan sebagai screen saver
  • Antivirus avast dinilai cukup aman dan tidak merusak system komputer. Tentang masalah ini ada seseorang yang bercerita bahwa dia pernah menggunakan antivirus AVG tetapi Sytem komputernya lama kelamaan menjadi lebih lambat dan akhirya error. Setelah AVG diuninstall komputer cepat kembali tetapi error pada komputer masih terjadi yang kemungkian disebabkan oleh system yang corrupt kesalahan penghapusan oleh antivirus AVG. Akhirnya dia memutuskan untuk menginstal ulang Windows komputernya. Sehingga dalam hal ini antivirus avast cukup baik.
  • Fitur lainnya yang sangat penting yaitu fitur scan boot time, dengan fitur ini avast akan melakukan pemindaian runtime saat komputer pertamakali dihidupkan. Avast mampu memindai komputer sebelum komputer masuk windows, sehingga virus dan program berbahaya lainnya belum sempat mengaktifkan diri yang dapat memberikan efek buruk pada windows.
  • Tampilan avast yang sangat baik tidak seperti antivirus lainya, tampilannya sangat elegan mirip seperti dengan salah satu software pemutar media player.
Silahkan Download Softwarenya pada tombol di bawah ini

http://filehippo.com/download_avast_antivirus/download/1e2db44cb5c966daaae552255e28b7d8/

4. AVG Anti Virus


AVG Antivirus merupakan salah satu penyedia antivirus yang cukup populer, terutama karena menyediakan antivirus versi gratis dan merupakan salah satu antivirus yang paling banyak di download (di cnet.com), AVG Antivirus Free.

AVG menyatakan bahwa versi baru ini, ukuran database virus telah diperkecil sebesar 40% dari sebelumnya, sehingga mengurangi penggunaan space hardisk. Selain itu, ketika berjalan,process (semacam aplikasi di background) yang berjalan telah dikurangi yang semula sebanyak 16 processes kini menjadi 11, sehingga AVG menyatakan bahwa penggunaan memory (RAM) berkurang sekitar 20% dari versi sebelumnya, termasuk berpengaruh ke proses booting komputer yang lebih cepat.

Kelebihan AVG Antivirus :


a. Memiliki maintainability cukup tinggi
b. Otomatis dapat mengupdate dirinya sendiri apabila komputer terkoneksi ke internet
c. Update Antivirus AVG tersedia setiap harinya
d. Waktu Scanning virus tergolong cepat
e. Tidak terlalu memakan banyak memory PC atau Laptop
f. Pada waktu scanning virus tidak memperlambat kinerja PC atau Laptop

Kekurangan AVG Antivirus :


a. Bergantung pada Sistem Operasi PC atau Laptop
b. Biasa membaca file.exe menjadi sebuah virus
c. Bila mendapatkan file yang terinveksi virus maka AVG akan mendeletenya bersama dengan file kita
d. Kurang bersih dalam scanning virus
e. Penggunannya lebih ribet dibandingkan antivirus lain

Silahkan Download Anti Virusnya di bawah ini :

http://filehippo.com/download_avg_internet_security_2016/

5. Norton Anti Virus

Norton antivirus boxA virus komputer adalah sebuah program yang akan menginstal sendiri pada komputer Anda tanpa persetujuan Anda . Itu bisa datang dari sesuatu yang sudah didownload ke komputer Anda . Komputer Anda juga dapat dengan mudah terinfeksi dari sesuatu yang sederhana seperti belanja online . Program-program kecil ini rumit dan satu-satunya alasan mereka bahkan ada , adalah untuk membuat hal yang lebih sulit bagi Anda . Sulit cukup hanya mencoba untuk mengoperasikan beberapa program . Hal terakhir yang Anda butuhkan adalah sebuah virus komputer membuat komputer Anda hampir mustahil untuk digunakan.

Komputer Anda bahkan bisa menjadi terinfeksi dari email yang dikirim dari seorang teman pribadi dekat atau relatif. Program-program jahat yang begitu jahat , bahwa mereka akan mengirimkan email diri untuk setiap orang dalam buku alamat Anda . Itu adalah salah satu cara rumit yang mereka menyebarkan diri di internet . Tidak ada komputer yang aman dari ancaman virus . Jika Anda tidak menggunakan program anti virus , maka sistem komputer Anda rentan terhadap serangan . Ada lapisan perak untuk awan abu-abu gelap , dan datang dalam bentuk paket perangkat lunak yang disebut , Norton Antivirus .

Sebuah nama yang dapat Anda percaya Symantec didirikan pada tahun 1982 . Pada awalnya mereka berfokus pada menciptakan program-program kecerdasan buatan. Mereka telah membuat perangkat lunak komputer sebelum komputer adalah barang rumah tangga. Symantec tahu apa yang dilakukannya dan anti -virus perangkat lunak dapat menjaga komputer Anda bersih .

Melindungi komputer Anda dari beberapa jenis serangan Komputer Anda tidak hanya akan aman dari ancaman virus , tetapi juga akan terlindung dari jenis lain ancaman seperti : Malware , Spyware , Trojans , Pencuri Password, dan rootkit .

Lebih perlindungan Symantec tidak hanya melindungi komputer rumah , mereka juga menawarkan berbagai anti-virus perangkat lunak untuk lingkungan bisnis dan perusahaan . Lindungi bisnis Anda , file Anda dan merek Anda dengan mengerahkan penghargaan Symantec memenangkan perangkat lunak dalam bisnis Anda. Silahkan download Anti Virusnya di bawah ini.

http://filehippo.com/search?q=Norton

6. Kaspersky Anti Virus

Kaspersky Lab menyediakan layanan luas untuk menemukan kebutuhan khusus konsumen yang membutuhkan kepastian pengamanan data. kaspersky lab membuat, menerapkan, dan mendukung solusi perusahaan dan menyediakan layanan konsultasi berjalan, seperti update antivirus database setiap jam, dan dukungan teknis sepenuh waktu dalam cakupan semua bahasa. Produk portofolio Kaspersky Lab memiliki cakupan penuh solusi yang memenuhi kebutuhan semua klien-klien, dari pengguna rumah perorangan sampai dengan perusahaan besar. Hari ini banyak perusahaan besar mempercayakan kepada kaspersky lab pengamanan datanya termasuk Airbus, Stemcor, BBC Worldwide, Tatneft, Telecom Italia Mobile, Faber-Castell, dan France Telecom, dan juga Kementrian Asing Italia dan Kementerian Pendidikan Perancis.

Kaspersky dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan solusi pengamanan informasi yang melindungi konsumen dari serangan-serangan IT dan memungkinkan perusahaan mengatur resiko. Produkproduk kaspersky dibuat untuk yang melindungi informasi dari virus-virus, hacker, dan spam bagi pengguna personal dan perusahaan dan menawarkan layanan konsultasi dan dukungan teknis.

Kelebihan antivirus kaspersky
  1. Update antivirus selalu up to date (3 jam sekali)
  2. Tampilan grafisnya bagus (user friendly)
  3. Komponen Proactive Defense merupakan kelebihan utama program ini. Dibuat dengan tujuan untuk menganalisa kebiasaan program yang terinstall, memonitor perubahan di system registry, tracking macros, dan mencegah ancaman tersembunyi
  4. Tidak cuma memproteksi terhadap virus tetapi juga serangan dari network
  5. Terdapat fitur “heuristic” seperti pada NOD32. Fungsinya jka ada virus baru langsung terdeteksi
  6. Terdapat exclusion database yang bisa di install ke engine kaspersky antivirus yang dapat membantu untuk vaksin virus yang tidak mempan pakai cara biasa
  7. Bisa “Yes to All” saat ingin meng-execute perintah delet virus
  8. Cepat lambat waktu scanning virus bisa diatur
  9. Terdapat “System Restore” untuk mengembalikan nilai registry yang diubah oleh malicious program ke nilai aslinya lagi
  10. Bisa membedakan mallware dan virus
Kekurangan antivirus kaspersky

1. Proses awal start program agak lama karena loading database terlebih dahulu sekalian scan critical object.
2. Proses scanning virus yang lama, Silah kan Download Aplikasinya di pada tombol Download dibawah ini

http://filehippo.com/download_kaspersky_antivir/

7. ESET NOD32 Anti Virus

ESET didirikan pada tahun 1992 yang berkantor pusat  di Bratislava Slovakia, dengan kantor di San Diego, AS; Buenos Aires, Argentina, Praha, Republik Ceko, dan Singapura. Yang mengeluarkan produk Antivirus yang bernama "NOD32 Antivirus" yang banyak orang telah mengetahuinya dan bahkan memakainya sebagai antivirus di PC atau laptop milik mereka. Bagi mereka yang menggunakan NOD32 sebagai antivirus beralasan bahwa NOD32 lebih ringan dibanding antivirus lain, proses booting menjadi lebih cepat seperti tidak menggunakan antivirus dan lain-lain.
Disini akan di paparkan kelebihan dan kekurangan  yang terdapat pada ESET NOD32 Antivirus 4.

Kelebihan
  • Proses booting cepat terasa seperti tidak menggunakan antivirus
  • Kemampuannya dalam scan yang baik, ditambah anti spam, anti spywarenya dan firewall.
  • Menggunakan resource memory yang sedikit
  • Menggunakan sedikit cpu usage
Kekurangan
  • Update virus definition harus connect dengan internet.
  • Tidak ada file virus definition yang bisa diinstall secara manual
  • Tampilan GUI sangat sederhana sekali, namun kecepatan loading GUInya cepat.
  • Jika ingin di Uninstal cukup sulit. kita harus masuk ke "Safemode" di PC atau komputer baru kita dapat meng-uninstal antivirus tersebut
Jadi buat teman-teman yang komputernya memiliki memory RAM nya kecil disarankan untuk menggunakan Antivirus ini. Silahkan download anti virusnya di bawah ini.

http://filehippo.com/download_nod32/

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »