10 Fitur Youtube yang masih Rahasia

Selama ini kebanyakan orang lebih memilih YouTube untuk menonton video, karena itu banyak video tersedia mulai dari hal yang biasa sampai hal yang ekstrem. Dan oleh karena itu banyak fitur keren yang telah ditambahkan ke aplikasi YouTube resmi yang membuat antarmuka pengguna yang lebih keren.

Dan di sini kita akan membahas fitur-fitur keren di YouTube yang mungkin tidak kamu ketahui. Jadi kita lihat saja panduan lengkap yang akan membuat YouTube kamu terlihat lebih keren pastinya!

10 Fitur Youtube yang masih Rahasia

1. Aktifkan Limit Mobile Data Usage dan Simpan Data Seluler


Jika biasanya kamu kebobolan kuota saat nonton video di YouTube, sekarang kamu dapat dengan mudah caranya pergi ke Settings YouTube lalu tekan General, lalu kamu akan menemukan Limit Mobile Data Usage. Kamu dapat menentukan batas penggunaan data seluler dan mengaktifkannya. Dengan ini, data selulermu menjadi aman.

2. Aktifkan Enable Stats For Nerds untuk Lihat Info Tentang Video



Dengan mengaktifkan tombol statistik, kamu dapat melihat dan mendapatkan info sekitar video. Kamu dapat menemukan YouTube pada Settings lalu General dan pilih Enable Stats For Nerds. Sekarang kamu dapat melihat statistik video dengan bundle informasi di Android kamu.


3. Ubah Kualitas Video YouTube



Sekali lagi, untuk mengubah kualitas video tekan tiga titik dan pilih Quality. Lalu pilih kualitas yang kamu perlukan, makin tinggi pixel makin bagus kualitas video, tapi tentu saja semakin menguras kuota datamu. Jika kamu mengaktifkan batas penggunaan data seluler di pengaturan, maka kamu tidak dapat melihat kualitas video 720 pixel ke atas dalam pengaturan ini.

4. Tambahkan Video untuk Menontonnya Nanti



Jika kamu sedang sibuk dan tidak punya waktu untuk menonton video YouTube, kamu dapat menambahkan video yang dipilih. Tekan Watch Later tekan Create New Playlist untuk menyimpan video dan menontonnya nanti.

5. Tonton Video 360 Derajat di YouTube



Cari 360 Degree Video di aplikasi YouTube. Pilih video dan saluran 360 Degree untuk menikmati video 360 derajat penuh pada smartphone Android kamu.

6. Kontrol Aplikasi YouTube Notifications



Buka Settings YouTube dan pilih Notifications. Dengan ini kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi YouTube. Jika kamu sayang data seluler, sebaiknya matikan saja notikasinya.

7. Simpan Video untuk Menonton Offline


Kamu dapat menonton video di YouTube tanpa koneksi internet dengan fitur offline. Buka video yang ingin disimpan, lalu cari dan tekan tombol download di bawah video. Tinggal tekan dan pilih kualitas video kamu akan di-download di Android kamu.

8. Tonton Video di YouTube dengan VR Headset


Semenjak menjadi tren di tahun 2016, hal inilah yang menjadikan YouTube menambahkan fitur VR supaya bisa menonton video dengan Headset VR. Tekan tombol tiga titik di sisi kanan, sekarang pilih opsi CardBoard dan video kamu akan mulai.

9. Hapus Riwayat Pencarian Video di YouTube


Selain masalah privasi, membiarkan riwayat pencarian juga dapat menyebabkan memori internal menjadi penuh. Dengan hanya membuka pengaturan di aplikasi YouTube, pilih Privacy lalu Clear Search History, maka seluruh riwayat pencarian akan terhapus.

10. Ubah Lokasi Negara di YouTube


Kamu juga bisa memiliki fitur untuk melihat video berbasis negara. Hal ini dapat membatasi video mana saja yang dapat ditonton jika kamu memilih negara. Caranya cukup mudah hanya Setting lalu General dan pilih Content Location dan pilih lagi negara yang diinginkan.

Itulah 10 Fitur Youtube yang masih Rahasia yang mungkin belum kamu tahu. Jika kamu ada pertanyaan jangan lupa tuliskan di kolom komentar ya!


Baca Juga Artikel Menarik Tentang SKRIPSI Teknik Informatika

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »