Anti Virus yang Wajib di Instal di Windows 10

TeknoCom - Tidak seperti Windows 7 yang tidak memiliki antivirus bawaan, Windows 10 sudah memiliki antivirus didalamnya bernama "Windows Defender". Fitur ini bukanlah sesuatu yang baru karena antivirus bawaan pada Windows sudah diperkenalkan sejak Windwos 8.

Windows Defender bisa dibilang alter-ego dari Microsoft Security Essentials, sebuah antivirus gratisan dari Microsoft yang bisa digunakan untuk Windows XP hingga Windows 7. Perbedaan yang paling mencolok dari MSE dan Windows Defender adalah Windows Defender sudah tersedia secara Pre-Installed di sistem operasi Microsoft terbaru ( Windows 8 / Windows 10 ).

http://infoteknocom.blogspot.co.id

Apa menggunakan Windows Defender sudah cukup ?

Seperti sifat antivirus pada umumnya, setiap software antivirus selalu berjalan secara background alias diam-diam. Antivirus akan melakukan proses scanning setiap kalian membuka program, mendownload program dari internet, dan sebagainya. Hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Windows Defender dari Microsoft.

Well, kalau boleh jujur, proteksi yang ditawarkan oleh Windows Defender cukup tertinggal dibanding vendor antivirus lainnya. Walaupun begitu Windows Defender memiliki beberapa kelebihan diantaranya gratis, tidak terlalu banyak muncul pop-up yang mengganggu dan sangat ringan digunakan.

Penggunaan Windows Defender sebenarnya sudah cukup selama pengguna Windows juga memiliki common sense diantaranya tidak mendownload sembarang program di Internet, memasang Ad-blocker pada browser, tidak menggunakan plug-in java, update Windows dan mengupdate progam-progam yang biasanya rawan terinfeksi malware macam Office Suite.

Windows 10 juga sudah dilengkapi dengan smartscreen fitur yang sama dengan yang ada di Windows 8. SmartScreen berfungsi layaknya UAC pada Windows namun lebih advanced karena akan dengan cepat memblokir aplikasi-aplikasi yang dicurigai membahayakan PC.

Windows Defender akan menjadi tidak berguna apabila kalian sering mendownload program dari beberapa situs yang kurang terpercaya atau juga sering menggunakan crack / patch / keygen. Kalau sudah begitu, lebih baik menggunakan antivirus selain Windows Defender.

Anti Virus Apa yang cocok di Gunakan di Windows 10, Bisa di Sandingkan dengan Bitdefender??

Untuk Anti Virus yang cocok disandingkan dengan Bitdefender Pada Windows 10, saya merekomendasikan, Anti Virus McAfee, Mampu Mengidentifikasi ancaman malware termasuk virus, dan spyware. Teknologi Perlindungan deteksi inovatif Aktif segera mengevaluasi dan blok ancaman baru dan meningkatnya hanya dalam beberapa detik.

Pemindaian lebih cepat dan update lebih cepat untuk kinerja PC yang superior.
Peningkatan deteksi spam email yang akan mencegah junk mail dari menyumbat kotak masuk Anda.
Manajemen internet filtering superior memungkinkan Anda untuk mengawasi internet online penggunaan anak-anak Anda berselancar lebih sukses.
Mengamankan komputer Anda dari hacker pada jaringan rumah Anda, mencegah akses ke data yang sensitif dan file keuangan penting. 

Dan untuk pribadi, saya lebih menganjurkan Anti Virus McAfee untuk di sandingkan dengan Bitdefender Sehingga Proteksi Keamanan Windows 10 Lebih kuat terjaga Oleh Virus.

Untuk Ulasan lengkap mengenai Anti Virus McAfee Silahkan baca : Anti Virus McAfee Proteksi Terkuat Perlindungan Windows dari Serangan Virus. dan untuk Download Softwarenya silahkan klik tombol download di bawah ini

Baca Juga :  Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika 2016

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »