Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10 Menurut Pakar Teknologi


TeknoCom - Microsoft, perusahaan raksasa milik orang terkaya di dunia, Bill Gates secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya Windows 10 pada 29 Juli 2015. Acara launch produk baru microsoft tersebut dilakukan secara serentak diberbagai negara. Banyak pihak yang mempertanyakan kenapa windows tidak memunculkan windows 9 tapi langsung windows 10. Padahal versi sebelumnya yang telah beredar adalah windows 8.

Terry Myerson, kepala divisi sistem operasi microfost mengatakan bahwa microsoft tidak mengeluarkan windows 9 karena tidak layak. WIndows 10 merupakan sistem operasi yang lebih komperehensif, lebih jauh dari versi sebelumnya windows 8. dan ssampai tahun 2016 semakin banyak para pengguna komputer beralih pada system operasi windows 10, yang katanya lebih minimalis dan kompatibel dengan semua jenis aplikasi yang terbaru. namun di setiap kelebihan pasti ada kekurangan yang terselip disana, maka dari itu saya akan membagikan artikel Tentang windows 10, Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 yang sudah di kemukakan oleh para ahli sebelumnya, mudah - mudahan bisa bergunabagi para pembaca sekalian, dan bisa dijadikan pertimbangan untuk menginstall windows 10.,

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Windows 10 terbaru ? berikut ulasannya.

Kelebihan Windows 10 Menurut Para Pakar Teknologi

1. Penggabungan Tombol Start Menu Windows 7 dan 8

Banyak yang mempermasalahkan tombol start menu pada windows 8 karena sangat berbeda dari versi sebelumnya windows 7. Itu alasannya sebagian besar pengguna windows 7 enggan beralih ke wins 8. Kekurangan tersebut dijadikan alasan kembalinya tombol start di bawah dengan penggabungan tampilan preview yang dinamis seperti windows 8.

2. Bisa Menampilkan Beberapa Aplikasi Dalam Satu layar

Anda bisa bekerja dalam satu layar. Fitur ini memang layak menjadi kelebihan windows 10 yang patut diacungi jempol. Pengguna lebih mudah memantau multi aplikasi dalam satu waktu agar lebih efisien.

3. Adanya Teknologi Virtual Desktop

Dalam windows 10, Anda bisa membuat virtual dekstop. Artinya ada dua dekstop dalam satu layar yang bisa digunakan tema berbeda. Anda bisa cepat melakukan perpindahan dari tampilan dekstop ke dekstop lain. Nuansa ini memberikan pengalaman baru pengguna windows yang lebih baik.

4. Bisa Di gunakan disemua Perangkat

Perubahan besar ini dilakukan untuk menjaring pengguna lebih banyak dan memudahkan. Dengan windows 10, Anda bisa menginstallnya pada berbagai perangkat seperti komputer, tablet, dan smartphone.

5. Keunggulan dalam hal Teknologi

Windows 10 lebih unggul dalam hal teknologi terumata teknologi virtual dekstop. Teknologi ini memungkinkan dua desktop berada dalam satu layar dan digunakan dengan tema yang berbeda-beda.

Kelemahan Windows 10 Menurut Para Pakar Teknologi

1. Windows 10 Belum Final

Peluncuran windows 10 sebenarnya masih belum final. Microsoft masih perlu memperhatikan feedback atau istilahnya tes pasar sebelum benar-benar menjadi final. Kekurangan dari windows 10 masih terus diperbaiki.

2. Fitur dan Performa Belum Optimal

Performa Windows 10 masih belum optimal, seharusnya masih bisa diperbaiki. Dari segi tampilan, windows 10 juga masih sama seperti tampilan wins 8. Bahkan cortana, asisten virtual milik Microsoft pun masih belum tertanam pada Windows 10.

3. Windows 10 Tidak Newbie Friendly

Fitur pratinjau pada start menu sebenarnya ditujukan untuk pengguna ahli atau yang sudah familiar dengan windows 8. Kemungkinan masih terdapat bug bisa terjadi karena bukan produk final.

4. Kemungkinan Besar Masih akan Banyak Perubahan

Masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki terutama pada fitur-fitur baru. Tampilan windows 10 tidak sama dengan Windows Technical Preview yang sekarang digunakan. Perubahan-perubahan besar tersebut akan menjadi final pada pertengahan tahun depan.

Demikian artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 Menurut Para Pakar Teknologi, disini saya tidak meminta mempercayai hal tersebut 100 %, Tergantung dari kalian Untuk lebih membuktikan Kelebihan da kekurangan windows 10, sebaiknya anda install sendiri dan rasakan bagaimana performanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »